Kupas Manfaat Air Perasan Lemon Untuk Perawatan Wajah Dan Cara Membuatnya

    lemon murni untuk  berjerawat, kering dan kusam, komedo dan flek-flek atau bintik bintik hitam yang muncul di wajah.   lemon murni juga untuk mencerahkan dan memutihkan wajah


Manfaat Air Perasan Lemon Untuk Wajah

Manfaat air peras jeruk lemon untuk perawatan wajah dan cara membuatnya senantiasa menarik untuk didiskusikan. Air perasan lemon diyakini bermanfaat untuk perawatan wajah yang kering, kusam, banyak komedo dan jerawat, dan munculnya flek flek hitam.  Karena banyaknya khasiat inilah, tak heran jika beberapa wanita menyempatkan diri untuk membuat perasan air lemon sendiri di rumah agar khasiatnya menjadi solusi mengatasi masalah wajah mereka.

Banyak cara mengaplikasikan air peras jeruk lemon untuk perawatan dan kecantikan wajah. Tidak hanya berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah, perasan air jeruk lemon juga bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan yang bisa diminum tiap. Mengaplikasikan perasan air jeruk lemon secara langsung ke permukaan wajah dan juga meminum sarinya, bisa membantu mengatasi masalah-masalah kulit wajah anda.

Menggunakan air peras jeruk lemon untuk mengatasi beberapa permasalahan yang kerap kali mengganggu wajah anda memang mudah. Meskipun demikian masih jarang orang melakukannya, tak terkecuali kaum wanita. Mungkin karena metode ini dianggap lumayan bikin repot atau disebabkan ketidak-tahuan kebanyakan mereka akan khasiat perasan air jeruk lemon untuk perawatan dan kecantikan wajah.

Nah sebelum kita mengupas apa saja manfaat perasan air jeruk lemon untuk wajah yang mulai muncul bintik-bintik hitam, berjerawat dan komedo, mudah berminyak, memiliki pori-pori besar, atau cara untuk memutihkan wajah, kita mesti dulu apa saja sih kandungan kandungan jeruk lemon itu.


Manfaat Kandungan Air Lemon Untuk Wajah

Jeruk lemon dari dulu dikenal sebagai buah yang mempunyai banyak khasiat, khususnya untuk perawatan. Khasiat lemon, yaitu perasan airnya untuk wajah dikenal sejak lama. Beberapa produk kecantikan yang beredar saat ini, baik lokal maupun mancanegara khususnya dari Korsel yang dikenal dengan perawatan wajahnya, menggunakan perasan air lemon sebagai bahan bakunya.

ga nyangka begini khasiat air peras lemon murni untuk wajah berjerawat, kering dan kusam, komedo dan flek-flek atau bintik bintik hitam yang muncul di wajah

Produk-produk kecantikan tersebut antara lain; Mustika Ratu Duo Face Care Lemon (Indonesia), Tonymoly Brightening Lemon Mask Sheet, L'oreal Pure Clay Clarify and Smooth Face Mask, Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon (Neogen, Korea), Mizon Vita Lemon Calming Cream (Mizon, Korea), dan Secret Key Lemon Sparkling Stick Cleanser (Secret Key, Korea).

Beberapa merk kecantikan di atas mempunyai kandungan nutrisi jeruk lemon, yakni vitamin B, vitamin C, protein, karbohidrat, potasium dan lain-lain. Ini berarti manfaat perasan air jeruk lemon untuk perawatan kulit
 nyata-nyata tidak diragukan lagi. Jadi jangan kuatir galau jika anda punya beberapa problem pada wajah. Gunakan lemon untuk menjaga perawatan dan kecantikan kulit wajah.

mantapnya khasiat air perasan lemon murni untuk wajah berjerawat, kering dan kusam, komedo dan flek-flek atau bintik bintik hitam yang muncul di wajah



BACA JUGA: Manfaat Minum Air Lemon Sebelum Tidur Ini Wajib Kamu Ketahui

Aneka Manfaat Lemon Untuk Wajah

Khasiat perasan air lemon hanya untuk perawatan wajah supaya tampal tetap muda saja? Tidak. Banyak khasiat jikalau kita rajin mengonsumsi sari lemon untuk perawatan, terutama kulit wajah. Persoalan yang berkaitan dengan wajah selalu menjadi perhatian khusus bagi tiap wanita. Sebab wajah ialah komponen tubuh yang kerap dinilai.

Wajah berjerawat, kering, banyak komedo, kusam dan tampak tua ialah persoalan yang menjadi perhatian serius oleh setiap wanita. Banyak langkah ditempuh untuk memecahkan situasi sulit-problem wajah tersebut. Mulai dengan metode natural sampai dengan metode modern.

Nah untuk metode natural yang dapat menyelesaikan problem wajah anda, pakai jeruk lemon. Yups .. perasan air jeruk lemon mengandung banyak vitamin C dan gizi-gizi lain yang sungguh-sungguh berkhasiat untuk mengatasi problem khasiat perasan air lemon murni untuk wajah berjerawat, kering dan kusam, komedo dan flek-flek atau bintik bintik hitam yang muncul di wajah" class="aligncenter size-full wp-image-414" height="447" src="https://zhuc.co.id/wp-content/uploads/2019/07/aneka-manfaat-jeruk-lemon-untuk-wajah.jpg" title="Dasyat Banget Khasiat Air Peras Lemon Murni Untuk Wajah Dan Cara Meracik Serta Penggunaannya" width="640" />

Agar lebih tahu aneka manfaat perasan air lemon murni untuk perawatan wajah dan cara penggunaanya untuk menuntaskan persoalan wajah anda, berikut kupasannya;


1. Menghilangkan bintik-bintik di wajah

Bintik-bintik hitam di wajah adalah tanda penuaan. Biasanya bintik hitam atau flek di wajah muncul pada seseorang yang berusia empat puluh thn atau lebih. Tidak cuma tanda tanda penuaan, bintik hitam mungkin menjadi indikasi timbulnya kanker kulit. Untuk mengatasinya, segera pakai air peras lemon murni yang berguna untuk menghilangkan bintik bintik atau flek hitam di wajah.

Cara mengatasi bintik-bintik di wajah dengan jeruk lemon terbilang cukup gampang. Cukup oleskan perasan air buah lemon pada area bintik hitam, dan tunggu kurang lebih 20 menit. Sesudah itu basuh wajah dengan air dingin sampai bersih. Lalu lap wajah anda sampai kering.

Lakukan metode menghilangkan flek hitam di wajah ini rutin tiap hari agar bintik bintik hitam hilang secara pelan-pelan. Asam sitrat yang ada pada lemon bermanfaat menyamarkan dan menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.


2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang muncul di wajah dapat menyebabkan seseorang kurang percaya diri. Tidak perlu khawatir lagi dengan persoalan jerawat yang ada di wajah anda.  Jeruk lemon dapat dimanfaatkan sebagai metode mengusir jerawat di wajah.

Demikian metode membuat air lemon untuk memecahkan wajah berjerawat. Ambil 1 buah lemon kemudian peras. Tambahkan sedikit air ke dalam perasan air lemon agar sedikit lebih encer. Oleskan campuran air dan perasan lemon pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 25 menit kemudian bersihkan dengan air dingin lalu lap sampai kering. Penerapan perasan air lemon secara teratur dapat membantu anda menyembuhkan jerawat anda.

Agar manfaat sari lemon untuk memecahkan wajah berjerawat anda cepat berhasil, minum segelas air perasan lemon untuk membantu penyembuhan dari dalam. Caranya ialah peras jeruk lemon sebanyak 3 sendok dan tuangkan ke dalam gelas air hangat. Agar lebih segar dan enak rasanya, anda dapat menambahkan madu secukupnya ke dalam lemon air hangat tersebut.


3. Memutihkan wajah

Khasiat sari lemon yang benar-benar murni untuk kecantikan dan perawatan wajah berikutnya yaitu sebagai pemutih kulit. Kandungan asam sitrat pada jeruk lemon berkhasiat untuk menjadikan wajah lebih putih. Tidak cuma itu, asam sitrat lemon juga berguna untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah anda. Berikut cara membuat dan memakai air lemon yang benar-benar berguna untuk memutihkan wajah.

Buat air peras lemon dan campurkan dengan tiga sdm air. Aduk campuran tersebut secara rata kemudian oleskan ke segala wajah. Diamkan selama 30 menit sampai benar-benar menyerap ke pori-pori wajah, sesudah itu cuci dengan air dingin. Untuk mengurangi iritasi kulit, tambahkan madu ke dalam campuran perasan lemon dan air putih.  Pakai metode memutihkan kulit wajah dengan lemon tiap hari sampai benar-benar berhasil.


4. Menghilangkan komedo

Manfaat perasan air jeruk lemon untuk mengusir komedo di wajah sudah banyak yang berhasil melakukannya. Jadi anda tidak perlu membeli produk perawatan kulit atau pergi ke salon kecantikan untuk menyelesaikan masalah komedo anda. Caranya pun cukup mudah dijalankan di rumah.

Ambil 1 buah lemon yang segar dan peras airnya. Gunakan perasan air lemon tersebut pada komedo dan pijit pijit dengan lembut. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih kemudian pakai lap untuk mengeringkan wajah anda. Asam sitrat pada perasan air jeruk lemon benar-benar berkhasiat untuk mengurangi minyak di wajah yang menjadi faktor penyebab timbulnya komedo.


5. Menghilangkan kerutan

Khasiat perasan air jeruk lemon juga dapat untuk menuntaskan kerutan di wajah. Dan cara melenyapkan kerutan di wajah dengan lemon cukup ampuh. Banyaknya vitamin C pada buah lemon akan membantu dan bekerja secara efektif untuk mengusir kerutan kerutan yang muncul di wajah anda.

Cara mengatasi kerutan-kerutan di wajah dengan buah lemon amat simpel. Anda cuma butuh tiga bahan dasar untuk membuat racikan ini, yaitu#yakni}; 1 sendok makan air peras jeruk lemon, tujuh tetes madu, dan tiga tetes minyak almond. Caranya; aduk bahan bahan di atas sampai tercampur rata. Kemudian oleskan campuran tersebut dengan lembut ke area permukaan wajah anda. Biarkan kurang lebih 20 menit kemudian basuh wajah dengan air sampai bersih.


6. Melembabkan kulit wajah

Kulit bisa lebih lembab dengan air perasan buah lemon? Bagaimana caranya? Kulit yang yang kering dapat mengganggu rasa percaya diri anda. Pakai air perasan buah lemon sebagai pelembab untuk kulit wajah yang kering. air peras buah lemonberguna sebagai cara untuk melembabkan kulit wajah kering dan caranya pun cukup mudah.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk melembabkan kulit wajah keringyaitu 1 sendok makan lemon dan air kelapa muda secukupnya. Caranya; campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Oleskan campuran air perasan lemon dan kelapa muda ke area wajah. Biarkan sekitar 20 menit lalu bilas wajah anda dengan air dingin.


7. Sebagai eksfolasi (pengelupasan sel kulit mati)

Manfaat sari lemon yang murni air perasannya untuk wajah lainnya ialah sebagai eksfoliasi natural kulit wajah. Kandungan asam sitrat pada jeruk lemon amat berkhasiat untuk membantu pengelupasan sel kulit mati.

Belah jeruk lemon menjadi dua dan taburkan sedikit gula pasir di bagian bekas potongannya. Gosok secara pelan-pelan ke wajah dengan gerakan melingkar secara lembut agar sel-sel kulit mati di wajah dapat terkupas secara total. Biarkan selama 15 menit agar kandungan asam sitrat dan vitamin C pada perasan air buah lemon dapat diserap oleh kulit wajah. Kemudian basuh wajah anda dengan air sampai bersih.


8. Mengontrol minyak di wajah

Ini dia khasiat air peras jeruk lemon untuk wajah yang paling banyak digunakan, yaitu untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Kulit wajah berminyak yang tidak ada habisnya tentu bikin sebel seseorang. Ingin selfie gaya apapun tetapi kulit wajah tampak berminyak bikin tidak percaya diri seseorang. Kalau anda ditakdirkan memiliki kulit wajah berminyak, harap bersabar dan jangan stress.

Dilansir dari beragam sumber terpercaya, air perasan jeruk lemon dapat dipakai untuk menyelesaikan kulit wajah berminyak secara cepat dan mudah. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu air perasan lemon dan 5 tetes madu hangat.

Caranya adalah sebagai berikut; Campurkan kedua bahan tersebut terus aduk sampai rata. Oleskan ke semua wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Sesudah itu, basuh wajah anda dengan air dingin sampai bersih. Pakai cara menerapkan air lemon untuk perawatan wajah ini setiap malam menjelang tidur malam agar problem kulit wajah berminyak anda cepat .


9. Dapat mengecilkan pori-pori

Gundah dengan pori-pori wajah yang besar? kerap tidak pede dengan penampilan saat ini? Sekarang jangan terlalu kuatir. Sebab cuma dengan campuran air lazim dan perasan lemon terbukti sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah anda.

Metode natural dan pesat untuk mengecilkan pori-pori yang besar, baik pada pria apalagi wanita, cukup muda. Campurkan 1 sendok makan air peras lemon dengan 5 tetes air. Oleskan campuran perasan air lemon tersebut secara merata ke segala wajah. Bila sudah 20 menit, basuh wajah anda dengan air sampai benar-benar bersih.



Artikel Terkait: Ini Dia Manfaat Minum Sari Lemon Murni Zhu-C

Itulah beberapa khasiat luar biasa perasan air lemon untuk wajah dan cara penggunaanya. Masih banyak cara-cara membuat racikan dengan perasan air lemon yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah wajah anda. Tak peluh repot repot lagi mencari produk perawatan kulit atau pergi ke salon kecantikan untuk mendapatkan solusi atas masalah wajah anda.

Cukup gunakan lemon yang telah banyak memberi bukti dalam mengatasi masalah masalah kulit wajah seperti; jerawat, komedo, pori pori besar, berminyak, sensitif dan lain sebagainya. Semoga tulisan yang mengupas tentang khasiat air perasan lemon murni untuk wajah dan cara membuat serta penyajiannya dapat membantu anda mengatasi keluhan sedang anda alami saat ini. Terima kasih




0 Response to "Kupas Manfaat Air Perasan Lemon Untuk Perawatan Wajah Dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar